Minggu, 05 Agustus 2018

Berurusan dengan Ketombe


Jika Anda memiliki ketombe, Anda akan menyadari serpihan kering yang tidak nyaman yang berada di kepala dan bahu Anda, berpasangan dengan kulit kepala yang terus-menerus gatal. Umum pada pria dan wanita, terlepas dari jenis rambut, dapat mempengaruhi siapa saja dan itu juga dapat secara dramatis mempengaruhi kepercayaan diri. Lanjutkan membaca untuk menemukan panduan lengkap kami tentang semua yang perlu Anda ketahui untuk menjaga kulit kepala Anda bebas serpihan.

Apa Penyebab Ketombe?

Ketombe disebabkan oleh pertumbuhan berlebihan dari ragi mikroskopis dan mempengaruhi lebih dari 50% kita pada suatu waktu dan pria lebih rentan terhadapnya daripada wanita. Sangatlah normal untuk membuang beberapa serpihan kulit mati karena kulit terus-menerus memperbarui dirinya, tetapi pertumbuhan berlebih ragi pada kulit kepala dapat mempercepat proses ini dan mengarah pada pembentukan serpihan sedap dipandang. Tidak ada yang sepenuhnya yakin apa yang menyebabkan ragi menjadi terlalu panas tetapi stres, perubahan hormon, kelembaban, dan perubahan dalam pola makan dianggap sebagai pemicu. Kabar baiknya (kabar baik) adalah bahwa hal itu cenderung mereda di usia paruh baya, tetapi sampai saat itu Anda akan memerlukan strategi anti-ketombe yang baik.

Selain pertumbuhan berlebih ragi, ada banyak penyebab lainnya. Jika Anda memiliki kulit kepala yang berminyak, itu bisa menyebabkan sel-sel kulit menggumpal sehingga menyebabkan pengelupasan. Kulit kering, menggunakan produk rambut yang salah untuk rambut dan kondisi kulit seperti eksim juga bisa menyebabkan ketombe. Salah satu langkah pertama yang harus diambil jika Anda menderita adalah mengganti sampo dan kondisioner Anda untuk melihat apakah ada perbedaan.

Cara Menghilangkan Ketombe, sebagai berikut:

Jangan Gores
Semakin banyak biola Anda dengan kulit kepala Anda, semakin Anda akan mengiritasi kulit dan semakin besar serpihannya. Anda juga berisiko merusak folikel rambut. Gunakan perawatan yang menenangkan, anti-ketombe beberapa kali seminggu untuk menenangkan kulit kepala dan mencegah gatal. Phyto Phytosquam Sampo intensi harus ditinggalkan di rambut selama 5-10 menit sebelum dibilas; ini harus menggeser serpihan keras kepala sambil membiarkan rambut Anda terlihat bagus juga.

Terkelupas
Jika Anda merasa sulit untuk menghilangkan semua serpihan kulit saat mencuci rambut, pengelupasan kulit kepala dapat membantu. Scrub pembersihan dan pemurnian akan dapat melonggarkan semua sel kulit mati serta membantu menjaga lingkungan kulit kepala yang sehat. Kami merekomendasikan yang satu ini dari Christophe Robin.

Tetap sehat

Kurangi makanan bergula dan asin karena kedua hal ini dapat menyebabkan sekresi alami kulit kepala Anda berubah dan membuat kulit Anda rentan terhadap pertumbuhan berlebih ragi. Anda juga dapat mengonsumsi suplemen vitamin E untuk meningkatkan kesehatan, karena mereka meningkatkan sirkulasi darah dan penyembuhan yang tepat. Pada gilirannya, ini dapat membantu pemulihan kulit kepala Anda.

Sampo anti ketombe
Selalu gunakan sampo anti-ketombe dengan setiap pencucian seperti Shampoo Anti-Ketombe Kérastase Homme Force. Ini akan membantu memecah serpih sehingga mudah dibersihkan dan mengembalikan kelembapan untuk menyeimbangkan kulit kepala, mencegah kekeringan lebih lanjut.

Coba Tea Tree Oil

Untuk perasaan yang segar, cobalah Perawatan Rambut & Kulit Kepala Paul Mitchell, yang mengandung kulit pohon willow untuk menenangkan kulit dan pepermin dan minyak pohon teh untuk sensasi yang segar dan menggelitik. Faktanya, penelitian di Australia telah menunjukkan bahwa minyak pohon teh dapat mengurangi insidensi ketombe hingga hampir setengahnya. Tea tree oil essence juga dapat digunakan untuk kemanfaatan perawatan tubuh lainnya, lihat di sini

Menghabiskan waktu Lebih Banyak

Penelitian telah menunjukkan bahwa pria yang menghabiskan lebih banyak waktu di luar cenderung menderita ketombe lebih sedikit daripada mereka yang terjebak di dalam sepanjang hari. Diperkirakan bahwa sinar matahari menghambat pertumbuhan ragi Pityrosporum Ovale, yang menyebabkan serpihan yang ditakuti. Ingatlah untuk menggunakan SPF rambut sementara untuk mencegah kulit terbakar di kulit kepala, jika tidak Anda dapat memperburuk masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar