Jumat, 20 April 2018

Cara Memasang Lantai Vinyl


Agar berhasil memasang lantai vinyl motif kayu harus halus dan rata. Setelah itu, Anda memerlukan perekat konstruksi yang tepat, persiapan yang tepat, dan Anda siap untuk meletakkan lantai vinil Anda di atas permukaan yang bersih.

Anda bisa mendapatkan lembar lantai vinil dalam banyak pola dan warna, termasuk desain realistis yang terlihat seperti kayu, batu, dan ubin, tetapi tersedia dengan biaya yang sangat rendah dibandingkan dengan apa yang akan Anda bayar jika Anda mendapatkan barang asli.

Lembar lantai vinil dikenal karena daya tahan dan ketahanan airnya, nyaman untuk dilalui, dapat dengan mudah menahan lalu lintas yang padat, dan membantu mengurangi kebisingan. Meskipun harga terjangkau dan serbaguna, lembar lantai vinil memiliki beberapa keterbatasan - dapat memudar jika terkena sinar matahari langsung untuk jangka waktu yang lebih lama, tidak dapat menahan kondisi cuaca ekstrim, dan dapat rusak oleh benda tajam.

Namun, lantai vinyl masih merupakan salah satu pilihan paling populer karena memiliki harga vinyl lantai yang sangat murah, terlihat bagus, dan jika dipertahankan dengan baik, dapat bertahan untuk waktu yang sangat lama. Jadi, sekarang mari kita belajar cara memasang lantai vinyl.

Bahan dan Peralatan Dibutuhkan

· Lantai vinyl
· Jigsaw
· Gergaji
· Straightedge
· Sekop berlekuk
· Kegunaan pisau
· Perekat vinil
· Alat karpet
· Jahitan rol
· Roller 100 pon
· Jahitan perawatan
· Menambal senyawa
Proses

1. Ukur luasnya
Untuk memulainya, Anda perlu mengukur lebar dan panjangnya dan melipatgandakan untuk mengetahui luas persegi ruangan Anda akan meletakkan lantai vinil. Jangan lupa untuk memasukkan semua sudut dan area lemari yang akan dibahas. Anda harus menambahkan sekitar 3 inci ke setiap dimensi, yang akan membantu ketika Anda perlu memangkas, memotong, atau memusatkan pola.

Total rekaman persegi Anda harus dibagi dengan 9 untuk mengetahui total yard yang akan diperlukan. Biasanya, lantai vinyl sheet tersedia dalam gulungan lebar 6 atau 12 kaki.

2. Subpantai
Untuk memastikan lantai vinil berhasil dipasang, Anda harus memastikan subfloor halus dan rata. Menggunakan perekat yang tepat dan dengan persiapan yang tepat, Anda dapat dengan mudah memasang lantai vinil di atas permukaan yang kering dan bersih, seperti beton, vinil, dan kayu.
Jika Anda ingin meletakkan lembaran vinil di atas lantai vinil yang sudah ada, pastikan setiap lubang kecil dan sendi diisi menggunakan senyawa tambalan. Jika ada perekat atau cat, keluarkan agar lantai rata dan datar. Setelah kompon mengering, pasirkan area itu dan ruang hampa untuk menyingkirkan kotoran.

3. Persiapkan
Ambillah lembar lantai vinil yang akan Anda gunakan dan simpan di ruangan Anda akan pas dan biarkan ia tinggal di sana selama setidaknya 48 jam sebelum Anda mulai menginstal. Ini akan membantu lembaran menyesuaikan dengan suhu ruangan. Singkirkan semua perabot, peralatan, atau penghalang lainnya, dan lepaskan ambang batas dan pencetakan. Ambang pintu dan trim harus diluruskan sehingga Anda dapat dengan mudah menggeser lantai Anda.

4. Letakkan lantai Anda
Lantai harus diposisikan di tengah ruangan Anda. Tepi pabrik lantai perlu disejajarkan dengan dinding lurus di ruangan; setidaknya Anda harus mencoba melakukan ini untuk mendapatkan hasil terbaik. Ini dapat membantu Anda memusatkan pola di kamar Anda, memastikan hasil yang tepat. Jika Anda berencana untuk meletakkan lantai baru di atas lantai vinil yang sudah ada, pastikan lapisan baru berada pada jarak sekitar 6 inci dari lapisan asli.

Buka gulungan lembaran vinil Anda dan pindahkan ke bawah setiap casing pintu dan kusen. Potong lembaran tersebut dengan jarak sekitar 1 1/2 inci di mana-mana sehingga lebih mudah untuk mencocokkannya di kamar yang tidak berbentuk persegi, dan juga agar Anda dapat dengan mudah menemukan masalah pemasangan apa pun.

Setelah Anda meletakkan bahan dengan benar di dalam ruangan, buatlah potongan-potongan di mana Anda perlu agar lembaran lantai itu benar-benar rata di lantai Anda. Ketika lantai Anda telah dipotong dengan benar dan disimpan di posisi yang tepat, sekarang lipat setengah lembar kembali.

5. Gunakan perekat Anda
Ambil sekop berlekuk untuk mempertahankannya pada sudut 60 derajat dan aplikasikan lapisan perekat tipis dan tipis di salah satu sisi ruangan Anda di subfloor. Pemasok adhesif menyebutkan ukuran takik, jadi pastikan Anda mengikuti itu.

Anda tidak boleh melewatkan area apa pun, berhati-hatilah dengan hal ini atau lantai Anda dapat meluap, dan dengan demikian semua upaya Anda akan sia-sia.

Setelah Anda menerapkan perekat permanen Anda dapat memposisikan kembali lembar tersebut selama perekat basah, yaitu sekitar 15-20 menit. Jadi, Anda memiliki banyak waktu sebelum Anda meletakkan lembar lantai Anda secara permanen. Anda malah dapat menggunakan perekat yang bisa dilepaskan yang memberi Anda kesempatan untuk menarik dan melepas atau mengatur ulang posisi lembaran Anda saat diperlukan.

6. Pasang lembaran
Sekarang, letakkan lembar vinil Anda kembali di tempat yang tepat dan tekan di permukaan dengan benar. Mulai dari pusat, bergerak ke tepi, dan menyingkirkan gelembung udara apa pun dalam prosesnya. Ketika Anda perlu memotong lembaran lantai di sepanjang pinggir, Anda dapat menggunakan pisau penahan dan utilitas. Untuk memotong setiap penghalang, Anda harus terlebih dahulu memotong secara vertikal sehingga vinil dapat berbaring datar, dan kemudian secara horizontal memangkas sepanjang pinggir.

Jika di dalam sudut harus dipangkas, Anda harus tetap memotong setengah lingkaran kecil sampai lembaran benar-benar rata di lantai. Setelah vinil dipasang, gunakan rol tangan untuk mengamankannya pada posisi dan untuk menghilangkan gelembung udara. Dibutuhkan sekitar 2 -4 jam untuk menciptakan ikatan yang tepat. Pastikan lalu lintas yang padat dihindari di area tersebut setidaknya selama 24 jam.

Perlu diingat:

· Jika Anda menemukan gelembung di lantai, tunggu satu hari dan lihat apakah itu mengendap. Jika itu tidak terjadi, buat lubang kecil di tengah pada gelembung dan setelah udara terlepas, masukkan sedikit lem ke dalam lubang ini menggunakan spuit lantai.

· Jika Anda memasang lantai vinyl dengan desain yang terlihat seperti kayu atau ubin, posisikan lantai dengan cara yang pelipitnya akan jatuh secara alami di antara papan atau pada garis nat.

Jadi, sekarang Anda tahu cara memasang lantai vinyl, tunggu apa lagi, dapatkan semua bahan penting, ikuti proses yang disebutkan di atas, dan mulailah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar